Sunday, March 18, 2012

Kebijakan Google AdSense yang tidak boleh dilanggar!

Kebijakan Google AdSense yang tidak boleh dilanggar!



Sudah tidak asing lagi bagi internet marketer bahwa Google AdSense memberikan income yang besar dan tidak terbatas bagi seorang publisher. Apalagi bagi yang sudah expert di bidang ini. Meskipun begitu, pihak Google menetapkan peraturan google adsense yang ketat untuk melindungi kepentingan semua pihak. Khususnya bagi Advertiser-nya/pemasang iklan di Google, dikarenakan seringnya pihak Advertiser dirugikan oleh tindakan curang dan tidak terpuji oleh para publisher. 

Ada beberapa peraturan google adsense yang tidak boleh dilanggar, dan jangan mencoba untuk memanipulasi peraturan google adsense tersebut dengan cara apapun. Karena kita sendiri yang akan rugi bila kecurangan itu ketahuan oleh pihak Google. Itulah pentingnya mempelajari panduan google adsense.

Beberapa peraturan sensitif google adsense tersebut adalah:
  • Klik Iklan Sendiri. Kita tidak boleh melakukan klik pada iklan AdSense kita sendiri, baik secara manual maupun memakai software canggih sekalipun. Karena pihak Google akan lebih canggih mendeteksi hal tersebut. Atau menyuruh teman kita untuk melakukan klik pada iklan kita, Google akan curiga bila dalam satu negara terjadi banyak klik pada satu account Google. Apalagi hal ini dilakukan oleh banyak publisher maka bisa-bisa satu negara di banned karena Google sudah tidak percaya pada negara tersebut. Padahal yang melakukan kecurangan beberapa publisher tapi yang merasakan dampaknya satu negara, dan Google tidak mau tahu dengan hal tersebut, seperti yang terjadi pada negara India dulu. Dulu mereka cukup kesulitan dalam mendapatkan akun AdSense kembali.
  • Mendorong Pengunjung untuk Melakukan Klik Iklan. Kita tidak boleh melakukan dorongan/bujukan kepada pengunjung Website/Blog kita untuk melakukan klik pada iklan AdSense kita. Misalnya, kita memberikan tulisan “Klik Iklan Ini”, “Klik Disini”, “Kunjungi Link Ini”. Poin ini merupakan salah satu panduan google adsense yang sangat penting tapi publisher jarang yang mengetahuinya.
  • Merubah Bentuk dan Ukuran. Tidak boleh merubah bentuk dan ukuran (berarti anda merubah kode google adsense html-nya) iklan AdSense yang sudah ditentukan oleh Google. Akan tetapi Anda boleh untuk mengubah warna font maupun warna background iklan AdSense disettingan kode Adsense, disesuaikan dengan theme Website/Blog Anda.
  • Mengarahkan Link ke Iklan Adsense. Kita tidak diperkenankan untuk memasang link yang langsung menuju halaman pencarian AdSense.
  • Meletakkan Keywords di Kotak Pencarian. Tidak diperbolehkan secara otomatis menempatkan katakunci atau keywords tertentu pada kotak pencarian AdSense.
  • Memanipulasi Target Iklan dengan Keywords Tersembunyi. Tidak boleh memanipulasi sebuah target iklan AdSense dengan keywords tersembunyi atau dengan Iframe.
  • Tidak Merubah atau Memodifikasi Kode Iklan Adsense. Kode HTML AdSense yang kita dapatkan dari Google AdSense harus ditempatkan pada Website/Blog langsung tanpa memodifikasi/merubah kode tersebut, dengan alasan apapun.

Bukankah akan lebih baik kalau kita menuruti peraturan google adsense daripada melanggarnya. Kalau sudah diBanned (di non-aktifkan/dipecat) oleh Google maka kita akan cukup kesulitan dalam mendaftar AdSense lagi. Kalau hal itu terjadi maka pendapatan dari Google tidak bisa diharapkan lagi tentunya. Lebih baik kita memaksimalkan Website kita dengan cara SEO yang baik agar banyak pengunjung ke Website kita. Serta memberikan Posting yang menarik dan unik secara teratur. Biasakanlah memberi memberi dan memberi.

Berikan Postingan-postingan yang bermanfaat bagi pengunjung, maka secara tidak langsung anda telah memberikan kebaikan bagi pengunjung, bukan tidak mungkin mereka akan berkunjung ke website Anda lagi. Salam Sukses selalu…


Incoming search terms:


Related Articles



25 comments:

  1. Terimakasih kawan, salam kenal, ples back..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga teman, comment back for you. Thanks

      Delete
  2. terimakasi gan infonya sangat membantu

    ReplyDelete
  3. gan kemarin kan muncul google adsense, tp tulisan dalam masa percobaan kemudian ilang lagi,, memang begitu ta?
    trus apa tempatnya bleh diubah gan terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau penempatan iklannya boleh diubah, asal tidak merubah kode-kode script iklan.

      Delete
  4. thanzk artikelx..Tapi adsense sekarang rawan banned tanpa sebab..itu yg terjadi d blog b.inggris ane,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, asal kesalahannya tidak keterlaluan biasanya hanya diperingatkan atau dilarang ditampilkan di blog tersebut. Kalau kesalahannya keterlaluan dan dianggap mencari untung pribadi maka langsung dibanned, contohnya copy paste artikel karena dianggap spam.

      Delete
  5. Mudah"an blog ane --top-ilmu.blogspot.com-- aman" aja, sesuai peraturan yang ada. :)

    ReplyDelete
  6. kalo pasang artikel terus di cantumin sumbernya...apa itu melanggar juga???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya dihindari deh, usahakan artikel unik. Mendingan artikel tersebut ditulis ulang sehingga tidak mirip dengan aslinya dan tidak perlu diberi sumber. Karena itu kemungkinan masuk kategori spam.

      Delete
  7. saya mau tanya pak, misalkan kita ingin menempatkan iklan di dalam posting, itu kan harus di rubah dulu kode ads-nya, kemudian kita taruh kode tersebut di tema HTML blog. itu bagaimana pak? apakah hal itu melanggar kebijakan Google Ads?karena sudah memodifikasi kode iklan. terimakasih atas jawabannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau memodifikasi script iklan adsense jelas pasti akan dibanned. Kalau ingin menampilkan iklan didalam postingan kan tidak perlu merubah kode Adsense Gan. Kalau memakai blogger tinggal cari kode html (body) ditaruh dibelakangnya tanpa merubah Adsense, seperti juga halnya pake wordpress berbayar.

      Delete
  8. Terima kasih atas informasinya gan, tentu ini sangat membantu bagi para pengunjung.
    Oh ya, dalam masalh ini, ada hal juga yang bisa tidak boleh dilarang, bahkan di tips blog juga banyak sekali disampaikan, yaitu tidak boleh memasang iklan selain Adsense.
    Nah, masalahnya juga, ada banyak blog yang juga pasang iklan selain adsense. Kalau saya boleh tahu, bagaimana menurut agan ? Terima kasih sebelumnya ^_^

    ReplyDelete