Friday, June 8, 2012

Wanita Mencari

Wanita Mencari

Wanita mencari pria yang memenuhi kriterianya. Setiap wanita juga mengharapkan nantinya mendapatkan pasangan hidup yang mampu membimbingnya, melindunginya, serta menjadi imam dalam kehidupannya. Tidak ada wanita yang mengharapkan memiliki pasangan hidup yang hampir tidak berguna. Wanita memiliki hak untuk menolak segala sesuatu yang Dia rasa tidak cocok bagi dirinya. Akan tetapi juga jangan terlalu menuntut sesuatu yang berlebihan/kesempurnaan/sesuatu yang harus didapatkan walaupun itu terkadang sulit untuk direalisasikan.

Ada sebuah cerita unik tentang tema diatas. Pada suatu ketika, di sebuah kota didirikan sebuah toko yang menjual calon suami dari berbagai tipe. Di tempat tersebut setiap wanita dapat memilih dan membeli suami yang paling tepat untuknya. Disetiap pintu masuk terdapat instruksi-instruksi yang dapat diikuti, hal tersebut juga menunjukkan peraturan dari toko tersebut. Instruksi pertama adalah:

"Anda hanya dapat mengunjungi Toko ini satu kali saja!"

Toko tersebut terdiri dari 6 lantai, dimana semakin tinggi lantainya, semakin tinggi pula spesifikasi serta harga pria tersebut. Anda dapat memilih lelaki di lantai tertentu atau lebih memilih ke lantai berikutnya akan tetapi Anda tidak bisa turun ke lantai sebelumnya.

Next, ada seorang wanita berkunjung ke Toko tersebut untuk mencari suami yang tepat untuknya. Setelah Dia membayar karcis masuk ke toko tersebut dengan harga yang cukup mahal, Dia mulai memasuki lantai pertama.

Di lantai 1 ada tulisan:
"Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan dan taat pada Tuhan."

Karena ingin suami yang lebih baik, kemudian ia memilih untuk naik lagi ke lantai berikutnya.

Di lantai 2 terdapat tulisan:
"Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan dan senang anak kecil."

Karena ingin suami yang lebih baik, kemudian ia memilih untuk naik lagi ke lantai berikutnya.

Di lantai 3 terdapat tulisan:
"Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil dan tampan."

"Wow"... pikir wanita tersebut, tapi dia masih penasaran dan ingin untuk terus naik.

Lalu sampailah wanita itu di lantai 4 dan terdapat tulisan:
"Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, sangat tampan dan sangat rajin."

"Ya ampun...!" Wanita itu berseru "Aku hampir tak percaya...!"

Wanita tersebut semakin penasaran dan tetap melanjutkan ke lantai 5, dan disana terdapat tulisan:
"Lelaki di lantai ini memiliki pekerjaan, taat pada Tuhan, senang anak kecil, sangat tampan, sangat rajin dan romantis."

Dia berhenti sejenak di lantai 5, Dia berpikir bahwa mungkin kriteria pria seperti ini sudah cukup untuk mendampingiku. Tapi kemudian rasa ketidakpuasaan pada dirinya muncul, dia berpikir bahwa mungkin ada yang lebih lagi dari Pria di lantai 5. Lalu Dia melanjutkan perjalanannya ke lantai 6 dan di lantai itu terdapat tulisan:

"Anda adalah pengunjung yang ke 4.000.000 Tidak ada lelaki di lantai ini, lantai ini hanyalah semata-mata bukti untuk wanita yang tidak pernah puas seperti Anda! Terima kasih telah datang di Toko Kami. Semoga hari Anda lebih menyenangkan"

Ini adalah sebuah cerita dimana kita terkadang terlalu menuntut sesuatu yang lebih dan menginginkan kesempurnaan untuk pasangan maupun calon pasangan kita. Tapi pada akhirnya kita malah tidak mendapatkan apa-apa, bukankah lebih baik bersukur dengan apa yang kita dapatkan saat ini. Tapi juga berusaha untuk menjadi lebih baik dari saat ini. Wanita mencari pria terbaik bagi dirinya, selamat mencari. Saya doakan semoga lancar dan mendapatkan yang terbaik.

Sumber referensi materi:
http://hermawayne.blogspot.com/2009/11/wanita-mencari-suami-yang-sempurna.html

Related Articles



No comments:

Post a Comment